Fasilitasi Pameran Produk dan potensi Jepara bagi IKM/UKM dan Pelaku Usaha

0
82
  1. Jenis Pelayanan Fasilitasi Pameran
  • Produk Unggulan
  • IKM/UKM
  • Pelaku Usaha
  1. Persyaratan Pelayanan:
  • Mempunyai legalitas perijinan usaha
  • Penduduk asli jepara dengan bukti KTP
  • Belum pernah mengikuti pameran
  • Mempunyai produk sendiri
  • Biaya mandiri dalam hal akomodasi dan transportasi
  • Mentaati peraturan dalam hal pameran
  • Untuk pameran bertaraf Nasional pelaku usaha mempunyai legalitas SVLK
  1. Prosedur Pelayanan:
  • Mengajukan permohonan kepada Kepala Disperindag baik melalui Asosiasi maupun perorangan
  • Pemohon Datang ke Kantor Disperindag;
  • Pemilihan Calon peserta Pameran menunggu keputusan hasil rapat ;
  • Sebelum penunjuikan peserta pameran dilakukan kurasi ke perusahaan oleh Dinas;
  • Keputusan pemberitahuan calon peserta disampaikan melalui surat;
  • Bagi yang lolos kurasi agar mempersiapkan produk yang akan dipamerkan;
  • Mengajukan permohonan kepada Kepala Disperindag baik melalui Asosiasi maupun perorangan
  • Pemohon Datang ke Kantor Disperindag;
  • Pemilihan Calon peserta Pameran menunggu keputusan hasil rapat ;
  • Sebelum penunjuikan peserta pameran dilakukan kurasi ke perusahaan oleh Dinas;
  • Keputusan pemberitahuan calon peserta disampaikan melalui surat;
  1. Bagi yang lolos kurasi agar mempersiapkan produk yang akan dipamerkan;Waktu Pelayanan:
  • Pemberkasan Permohonan di Kantor di Kantor Disperindag
  • Kepala Pasar Rakyat Setempat mengajukan Berkas Permohonan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maksimal 1 x 24 Jam hari kerja;
  • Proses Penelitian Ijin Menempati Maksimal 3 x 24 Jam hari kerja;
  • Proses Penyerahan Ijin Menempati Maksimal 1 x 24 Jam hari kerja.
  1. Waktu Tunggu Pelayanan:
  • Pengajuan Berkas 2 bulan sebelum pelaksanaan pameran ;
  1. Kompetensi Petugas Layanan:
  • Petugas Administrasi;
  • Seksi yang membidangi
  1. Hasil Pelayanan:
  • Bukti Penerimaan Berkas Permohonan;
  1. Biaya/Tarif:
  • Biaya Gratis;
  1. Pengelolaan Pengaduan
  • Alamat Pengaduan di Kantor Pasar Rakyat Setempat Lewat Telephone: (0291) 591040
  • Memberikan Kotak Saran di Kantor