Pelayanan Ijin Menempati Kios, Kios Dalam Los, dan Tempat Jualan ( SIMK / SIMKL / SIMTJ ) pada Kantor Rakyat Setempat 

0
109
  1. Jenis Pelayanan Surat Ijin Menempati Kios, Kios Dalam Los dan Tempat Jualan:
  • Baru;
  • Perpanjangan;
  • Pelimpahan Hak;
  • Pelimpahan Hak Waris;
  1. Jam Buka Pelayanan:
  • Senin – Kamis : Pukul 07.30 s/d 13.00 WIB
  • Jum’at : Pukul 07.30 s/d 11.00 WIB
  • Sabtu : Pukul 07.30 s/d 12.00 WIB
  • MInggu dan Hari Besar : LIBUR
  1. Persyaratan Pelayanan:

BARU:

  • Pengajuan Permohonan Baru mengetahui Kepala Pasar Rakyat Setempat;
  • Surat Pernyataan dari Pedagang;
  • Surat Keterangan Pedagang Pasar Rakyat dari Kepala Kepala Pasar Rakyat Setempat;
  • Foto Copy KTP Rangkap 2 (dua) Lembar;
  • Phas Photo Warna Ukuran 3 x 4 Rangkap 2 (dua) Lembar;
  • Meterai Rp6.000,- Rangkap 2 (dua) Lembar;
  • Stofmap Folio Rangkap 2 (dua) Lembar.

PERPANJANGAN:

  • Pengajuan Permohonan Perpanjangan mengetahui Kepala Pasar Rakyat Setempat;
  • Surat Pernyataan dari Pedagang;
  • Melampirkan Surat Ijin Menempati Lama (Masa Berlaku Telah Habis) / (Asli);
  • Foto Copy KTP Rangkap 2 (dua) Lembar;
  • Phas Photo Warna Ukuran 3 x 4 Rangkap 2 (dua) Lembar;
  • Meterai Rp6.000,- Rangkap 2 (dua) Lembar;
  • Stofmap Folio Rangkap 2 (dua) Lembar.

PELIMPAHAN HAK:

  • Pengajuan Permohonan Pelimpahan Hak ditandatangani yang Melimpahkan Hak dan yang Menerima Pelimpahan Hak, serta Mengetahui Kepala Pasar Rakyat Setempat;
  • Surat Pernyataan dari Pedagang;
  • Melampirkan Surat Ijin Menempati Lama Asli (bila Ada);
  • Foto Copy KTP Rangkap 2 (dua) Lembar Masing-masing Pihak (yang Melimpahkan Hak dan yang Menerima Pelimpahan Hak);
  • Phas Photo Warna Ukuran 3 x 4 Rangkap 2 (dua) Lembar;
  • Meterai Rp6.000,- Rangkap 4 (empat) Lembar;
  • Stofmap Folio Rangkap 2 (dua) Lembar.

PELIMPAHAN HAK WARIS:

  • Pengajuan Permohonan Pelimpahan Hak Waris, Mengetahui Kepala Pasar Rakyat Setempat;
  • Surat Pernyataan dari Pedagang;
  • Melampirkan Surat Ijin Menempati Lama Asli (Bila Ada);
  • Surat Keterangan Ahli Waris dari Desa/Kelurahan Setempat;
  • Surat Kuasa Ahli Waris;
  • Foto Copy KTP Rangkap 2 (dua) Lembar yang Menerima Pelimpahan Hak Waris;
  • Phas Photo Warna Ukuran 3 x 4 Rangkap 2 (dua) Lembar;
  • Meterai Rp6.000,- Rangkap 4 (empat) Lembar;
  • Stofmap Folio Rangkap 2 (dua) Lembar.

KEHILANGAN:

  • Pengajuan Permohonan Kehilangan mengetahui Kepala Pasar Rakyat Setempat;
  • Surat Pernyataan dari Pedagang;
  • Surat Keterangan Pedagang Pasar Rakyat dari Kepala Kepala Pasar Rakyat Setempat;
  • Surat Kehilangan dari Kepolisian (Asli);
  • Foto Copy KTP Rangkap 2 (dua) Lembar;
  • Phas Photo Warna Ukuran 3 x 4 Rangkap 2 (dua) Lembar;
  • Meterai Rp6.000,- Rangkap 2 (dua) Lembar;
  • Stofmap Folio Rangkap 2 (dua) Lembar.
  1. Prosedur Pelayanan:
  • Pemohon Datang ke Kantor Pasar Rakyat Setempat;
  • Menunggu Antrian;
  • Pemohon dilayani oleh Petugas Pasar Rakyat Setempat;
  • Pemohon selesai dilayani dipersilahkan untuk Pulang dan disuruh dating 1 (satu) Minggu lagi;
  • Kepala Pasar Rakyat Setempat menidaklanjuti dan meneruskan ke Bidang Pengelolaan Pasar dan PKL pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jepara;
  1. Waktu Pelayanan:
  • Pemberkasan Permohonan di Kantor Pasar Rakyat Setempat Maksimal 15 menit;
  • Kepala Pasar Rakyat Setempat mengajukan Berkas Permohonan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maksimal 1 x 24 Jam hari kerja;
  • Proses Penelitian Ijin Menempati Maksimal 3 x 24 Jam hari kerja;
  • Proses Penyerahan Ijin Menempati Maksimal 1 x 24 Jam hari kerja.
  1. Waktu Tunggu Pelayanan:
  • Pengajuan Berkas Maksimal 15 menit;
  1. Kompetensi Petugas Layanan:
  • Petugas Administrasi;
  • Bendahara Penerima Pembantu Pasar Rakyat Setempat;
  • Kepala Pasar Rakyat Setempat;
  1. Hasil Pelayanan:
  • Bukti Penerimaan Berkas Permohonan;
  • Penyerahan Surat Ijin Menempati.
  1. Biaya/Tarif:
  • Biaya Surat Ijin Menempati (Retribusi Gratis);
  • Apabila masih ada Tunggakkan Kompensasi dan/atau tunggakkan retribusi dan/atau kurang bayar retribusi, wajib untuk melunasi terlebih dahulu.
  1. Pengelolaan Pengaduan
  • Alamat Pengaduan di Kantor Pasar Rakyat Setempat
  • Memberikan Kotak Saran di Kantor Pasar Rakyat Setempat.